Minggu, 10 Juni 2012

Apa Tujuan dan Tugas Hidup Kita Sebenarnya?

Setiap manusia haruslah mengetahui siapa dirinya, kenapa dia dilahirkan, dan apa tujuan dan tugas2 hidupnya, berapa lama dia bisa hidup di dunia ini, dan kemana dia pergi setelah meninggalkan dunia ini?

"Apa tujuan hidup kita?" "Mengapa kita diciptakan di bumi oleh Allah?"
Kawan, pertayaan-pertanyaan seperti ini sangat perlu kita tanyakan. Apa jawaban kalian? jika untuk kaya, apakah kekayaan akan membuat kita bahagia?.
Jika hidup kita untuk tersenyum, makan, mandi, untuk berkasih sayang, untuk menangis, untuk mempunyai anak dan untuk mati, coba kalian pikir lagi? apa bedanya dengan hewan seperti domba, sapi, babi, dsb. Mereka diternakkan, mereka hidupnya hanya untuk, makan, minum, tidur, lalu mati. Jika hidup kita untuk tersenyum, makan, mandi, untuk berkasih sayang, untuk menangis, untuk mempunyai anak dan untuk mati, coba lihat pertanyaan kedua, "LALU KALAU BEGITU? KENAPA ALLAH SWT. MENCIPTAKAN MANUSIA?" berfikirlah, percuma Allah menciptakan manusia kalau cuma buat tersenyum, berkasih sayang dan untuk mati. Jika untuk berbahagia, berbahagia seperti apa yang kalian inginkan? Berbahagia yang fana (sementara) atau yang kekal abadi? Kalian pasti ingin yang berbahadia abadi. lalu bagaimana caranya agar bisa berbahagia abadi itu?

Tujuan hidup kita adalah beribadah lihat surat Az-Zariyat ayat 56 "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku" Tujuan hidup kita ialah Beribadah, Berdakwah, menegakkan khilafah di atas dunia.

Jika kalian bertanya, "Beribadah? masa Sholat terus *bla..blaa*"
Ibadah, ibadah itu bukan syahadat, sholat, zakat, puasa, naik haji saja looh. Tersenyum juga beribadah, Tidur juga ibadah, Belajar? itu termasuk ibadah juga. Ibadah ialah kegiatan yang dilakukan atas nama Allah dan berdasarkan syariat islam. Beribadah ialah mengabdi, bekerja sungguh untuk Allah

Kebahagian.. Kebahagian abadi adalah disaat kita berbahagia di akhirat, itu yg terpenting! kita berbahagia di zaman yang abadi. Caranya? ya balik lagi ke tujuan hidup sebenarnya.
_________

Semua pertanyaan kita, semua tentang peraturan2, kiat2 agar kita hidup makmur semua ada pada Alquran, Belajar Alquran lalu mengimaninya.
Perlu anda ketahui? Orang-orang islam sekarang hampir tidak pernah memegang alquran sedikit pun, alquran hanya dijadikan sebagai pajangan. Kita hanya sibuk dengan kehidupan dunia bukan akhirat, padahal jika kita mengejar duni akhirat tidak akan ikut, tetapi bila kita mengejar AKHIRAT dunia akan turut serta. Sadarkah kalian? Remaja-remaja islam sekarang banyak yg mengkuti aliran luar negeri, sedangkan luar negeri tersendiri mempelajari ilmu2 yang ada di Alquran. Generasi tua di "luar negeri" sudah mengajarkan ilmu2 yang ada di Alquran meskipun mereka tidak mengimaninya. Mereka mengajarkan anak2nya untuk menjatuhkan islam. Sadarkah kalian? sekarng ini kita sedang dijajah, kita diperangi perang pikiran, dari hal yg kita lihat di TV, makanan, pakaian, dsb.


Kesimpulan:
Tujuan hidup manusia di ciptakan oleh ALLAH sesuai dengan difenisi oleh ayat2 ALLAH tersebut dibawah ini;
1.QS.56″51.“ Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah(bekerja) kepada-Ku”
Tugas hidup manusia di ciptakan oleh ALLAH sebagi berikut dibawah ini:
2.(QS.11:61). “Dialah yang telah menciptakan kamu dari bumi (tanah), dan menjadikan kamu pemakmurnya. (menghuni dan mengolah hasil bumi untuk kemakmuran umat manusia).
3.(QS..57:25).”Dan Kami ciptakan besi (dan perak, emas, almunium tembaga, minyak, dll) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia (untuk di-olah), dan supaya ALLAH mengetahui siapa yang menolong agama Nya (Islam) dan Rasul2 padahal Allah tidak dilihatnya.
4.”.(QS.58:11)“ALLAH akan meninggikan orang orang yang beriman di antara mu dan orang orang yang menuntut ilmu pengetahuan (belajar) beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan
5.QS.2:30″Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah dimuka bumi ini”
“Dia-lah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi”. (QS.35:39.)
.
Demikianlah ALLAH memberitahukan, apa tujuan dan tugas hidup manusia di bumi ini menurut ALLAH yang menciptakan manusia.

Then, sudah tahu arti hidup dan tugas kita disini? :) semoga bermanfaat dan tergugah hatinya . dan kita tidak tenggelam dalam urusan duniawi yang sementara.

0 komentar:

Poskan Komentar